Cara Memberi Password pada Flashdisk

usb safeguard
USB Safeguard adalah software yang digunakan untuk mengunci flashdisk dengan password. Setelah terkunci maka yang tampak di flashdisk hanyalah software usbsafeguard, selebihnya tidak. Bahkan ketika ada user yang akan menyimpan data atau copy paste ke flasdisk tersebut akan ditolaknya sebelum flashdisk diunlock.

flashdisk sangat perlu untuk dijaga agar kerahasiaannya dapat terjamin. Salah satu cara untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data di flashdisk adalah dengan cara mengunci flashdisk tersebut. Untuk dapat mengunci flashdisk, kita memerlukan bantuan software yaitu USB Safeguard.

wCara menggunakan :w

  1. Download terlebih dulu software USB Safeguard Disini
  2. Copy dan paste file tadi di flashdisk yang ingin dikunci
  3. Sebaiknya sebelum mencoba backup terlebih dahulu data-data anda.
  4. Klik dua kali pada "usbsafeguard.exe" maka akan muncul Software License agreement (Baca terlebih dahulu aturannya) kemudian beri tanda centang pada "Yes, I agree with all terms" dan "Yes, I have a backup of my data", kemudian klik "Continue".
    warning
  5. Muncul peringatan pada proses initialization, ini akan menghapus semua data yang ada, jika belum dibackup, backuplah terlebih dahulu, kemudian klik "Yes".
    warning2
  6. Muncul lagi peringatan untuk meyakinkan anda bahwa tetap ingin melanjutkan proses, klik "Yes".
    proceed
  7. Maka proses initialization akan berlangsung sampai selesai, dan muncul pemberitahuan initialization telah selesai, klik "OK".
    complete
  8. Muncul jendela USB Flash drive unlocked, masukkan password sesuka anda pada kotak yang tersedia kemudian klik "Lock" maka akan muncul pemberitahuan "drive locked".
    create password
  9. Sekarang flashdisk anda hanya akan ada satu file saja yaitu usbsafeguard.exe saja.
  10. Untuk membuka kunci flashdisk tersebut, klik ganda pada usbsafeguard.exe kemudian masukkan password anda dan klik "Unlock".

Software ini ada dua versi, yaitu versi free dan share. Untuk yang versi free alias gratis hanya dapat digunakan untuk flashdisk dengan kapasitas 2 GB, sedangkan untuk yang pro bisa mencapai terabite, tapi untuk yang pro harus dibayar lho...

Silahkan klik link dibawah ini untuk mendownload :

download buttonDownload USB Safeguard Disini

0 Response to "Cara Memberi Password pada Flashdisk"

Posting Komentar

wdcfawqafwef